Wisata Rumah Adat Dayak Pasir Panjang

Wisata Rumah Adat Dayak Pasir Panjang, Nikmati Spot-Spot Berbudaya

Tahukah Anda, seputar Rumah Adat Dayak Pasir Panjang? Bisa menjadi objek wisata lho. Yapz betul banget, disini merupakan salah satu rekomendasi berwisata ke tempat yang kental dengan unsur budaya. Terletak di kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Sehingga, Anda bisa healing sekaligus memperluas pengetahuan. Menggali filosofi dan sejarah tentang rumah adat Dayak. Dengan begitu, liburan Anda akan semakin berkesan.

Bahkan, di lingkungan rumah adat Dayak terdapat spot-spot lain yang menarik Guys. Yapz, selain unsur budaya juga menyediakan berbagai kawasan yang nyaman untuk liburan. Diantaranya seperti: Sungai pasir panjang, sirkuit lamantuha, pusat hewan orang utan, rumah adat pasir panjang, dan semacamnya.

Sehingga, menjadi ruang untuk berwisata yang mengasyikkan. Entah datang bersama kawan, pasangan, maupun keluarga. Tentunya, akan lebih mempererat tali silaturahmi. Bercengkrama dengan tawa dan pengalaman yang mengesankan. Kalian juga bisa foto bareng buat dokumentasi. So, untuk lebih jelasnya langsung cek yang di bawah ini :

Spot Sungai Pasir Panjang

Kalian suka bermain air? Tepat banget, di spot Sungai Pasir Panjang kalian bisa mandi maupun berenang. Atau, sekedar menikmati percikan air yang mengalir dengan tenang dan asri. Cocok banget buat ngadem, karena airnya masih dingin dan sejuk. Bisa bikin pikiran jadi fresh kembali. Anda juga dapat mendapati pemandangan pohon-pohon menjulang tinggi di sekitar sungai. Sehingga, view-nya cocok banget buat kalian foto bareng maupun selfie. Jika sudah capek bermain air, di seberang sungai terdapat para pedagang yang menjual makanan dan minuman. Kalian bisa makan bersama kawan-kawan.

Kawasan Rumah Betang Pasir Panjang

Nah, ini merupakan pusat wisatanya. Pada bagian kawasan Rumah Betang Pasir Panjang, kalian boleh tanya-tanya seputar filosofi dan sejarahnya. Maupun foto bareng buat dokumentasi.

Pusat Hewan Orang Utan

Selain itu, juga terdapat pusat Hewan Orang Utan. Menjadi objek wisata yang unik untuk kalian nikmati. Bagaimana tingkah para orang utan yang lucu.

Kawasan Sirkuit Lamantuha

Kawasan Sirkuit Lamantuha merupakan sebuah kampung tua. Cocok buat kalian yang ingin menikmati nuansa klasik zaman dahulu.

Demikianlah artikel dari kami yang membahas tentang rumah adat Dayak yang ada di Pasir Panjang. Dapat menjadi wawasan bagi Anda yang ingin memperdalam tentang budaya. Terutama, berkaitan dengan rekomendasi wisata yang kental dengan unsur budaya lokal. Dengan begitu, sekaligus mempelajari filosofi dan sejarahnya. Jadi, dapat berwisata sambil memperluas pengetahuan.

Untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini, kami sarankan sewa mobil Palangkaraya untuk mendapatkan kenyamanan dalam perjalanan bersama keluarga. Tersedia banyak mobil dan bisa menyesuaikan jumlah keluarga yang akan berangkat ke lokasi wisata.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Chat via WA